Jasa Pembuatan Web – Tikanesia

Seiring berkembangnya teknologi saat ini, maka kegiatan manusia sudah dapat dibantu dengan aplikasi komputer seperti pada bidang hiburan, industri, transportasi, keamanan, pendidikan, dll. Pada bidang hiburan sudah dapat diaplikasikan virtual reality. Pada bidang keamanan contohnya adalah pengawasan rumah yang dapat dilakukan selama 24 jam dengan memanfaatkan internet dan di-broadcast secara langsung ke device kita. Pada bidang pendidikan contohnya adalah aplikasi e-learning yang selain dapat membantu kegiatan pembelajaran juga sebagai alternatif metode pembelajaran agar lebih menarik pelajar.

Tahun 2015 akhir pemerintah merencanakan dibukanya pasar bebas internasional yang artinya Indonesia dapat menerima barang atau apapun diekspor dengan pajak yang lebih rendah. Kebijakan ini juga berdampak pada masuknya pekerja-pekerja asing yang mencari peluang bekerja di Indonesia. Dengan dibukanya pasar bebas internasional tersebut diharapkan investor lebih tertarik menanamkan modal di Indonesia. Dampak negatifnya adalah banyaknya orang asing yang juga akan mencari pekerjaan di Indonesia dan menciptakan persaingan mencari pekerjaan antara orang Indonesia dengan orang asing. Karena persaingan tersebut maka standar pelamar pekerjaan asal Indonesia mau tidak mau harus dinaikkan agar dapat erasing dengan orang asing, seperti contohnya ditambahkan standar kemampuan bebahasa inggris yang lancar secara tertulis maupun tidak tertulis. Selain itu juga calon pelamar pekerjaan setidaknya menguasai kemampuan dasar dalam mengoperasikan komputer seperti pengoperasian Microsoft office ataupun aplikasi sejenisnya.

Dengan tingkat pengangguran yang mencapai 7,45 juta orang pada tahun 2014 dan dimulainya persaingan global maka pemerintah menggalakan wirausaha atau membuat lapangan pekerjaan sendiri. Hal itu adalah salah satu jalan terbaik khususnya fresh graduate yang lebih tertarik mencari pekerjaan. Dalam bidang IT peluang berwirausaha sangat tebuka lebar, seperti menjadi freelancer untuk desain grafis, membuka tim IT analist untuk menganalisa sistem atau aplikasi yang digunakan pada sebuah peusahaan. Bisa jua membuka sebuah perusahaan IT developer untuk aplikasi pesanan klien. Saat ini ada sebuah tim IT developer yang mencoba mengambil peluang untuk menerima membantu membuat aplikasi yang dibutuhkan untuk perusahaan maupun perorangan. Tim itu adalah Tikanesia.

Tikanesia didirikan oleh Akhmad Fauzi dan Heru Hartanto yang bergerak di bidang jasa pembuatan website seperti aplikasi monitoring pulsa berbasis mobile, distribusi file sampai pelaporan keuangan, pemesanan makanan bebasis online,dll. Tim ini memiliki visi membangun informatika Indonesia lebih baik untuk dapat membangun kesuksesan bangsa dan memiliki misi memberikan solusi IT dengan menemukan metode baru demi kemajuan informatika Indonesia, melayani dengan totalitas sepenuh hati bagi kehidupan bangsa dengan solusi di bidang informatika.  Produk-produk website yang sudah dihasilkan adalah website portal beasiswa luar negeri pada Universitas Gunadarma, website Bonpix Studio, website widyaka propertindo, website portal widyaka group dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu dengan pengalamannya Tikanesia sudah membuktikan bahwa mereka adalah developer yang handal dan dapat dipercaya dalam pembuatan aplikasi-aplikasi khususnya website.  

Tinggalkan komentar